Jika Firefox mengalami memory leaks

 Firefox merupakan salah satu browser paling populer saat ini. Sayangnya, penggunaan memori Firefox masih relatif jauh lebih tinggi daripada penggunaan memori oleh browser-browser lainnya. Masalah ini sering disebut dengan Memory Leaks. Bahkan Firefox yang mengalami memory leaks ini bisa memakan memori hingga 500 MB lebih! Alhasil, seringkali Firefox tersebut menjadi lemot, hingga terkesan seperti hampir crash. Bahkan di kondisi akutnya, hal ini bisa menyebabkan kinerja keseluruhan komputer kita menjadi lemot. Hal ini seringkali disebabkan karena penggunaan add-on yang memakan banyak memori.
Untuk mengetahui berapa besar memori yang digunakan Firefox ketika sedang browsing dengan membuka beberapa tab, silakan cek melalui task manager. Jika memory yang digunakan melebihi 300MB, berarti Firefox kamu mengalami gejala memory leaks.
Jika Firefox kamu ternyata mengalami memory leaks atau terlalu liar menghabiskan resource memori komputer, kamu bisa mengatasinya dengan Firemin. Firemin adalah tool kecil dengan manfaat yang besar, yaitu untuk menyembuhkan memory leaks yang sering dialami browser Mozilla Firefox.
Dengan menginstall Firemin di komputer kamu dan menjalankannya saat menggunakan Firefox, maka penggunaan memori Firefox bisa berkurang hingga 95%. Dari yang biasanya berkisar di 400 MB bisa menjadi hanya 3-15 MB saja.
Tunggu hingga proses download selesai, kemudian double klik pada Firemin.exe dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul. Tentukan folder hasil extract sesuai keinginan kamu. Setelah extracting selesai, buka folder tersebut dan jalankan Firemin.exe.

Jika sobat berminat bisa langsung download saja

0 komentar:

Posting Komentar