Memperkecil Ukuran File PDF Dengan Software ORPHALIS PDF Reducer

Memperkecil Ukuran File PDF Dengan Software ORPHALIS PDF Reducer. Memiliki ukuran file-file yang cukup besar tentunya akan menjadi masalah tersendiri bagi kita saat ada berkeinginan untuk mengirim atau sharing file-file tersebut melalui internet. Jelas akan memakan waktu dan biaya saat anda mengunggah atau mengunduh file-file tersebut.
Untuk sedikit mengatasi masalah tesebut dengan melakukan kompresi sampai beberapa persen dari ukuran file aslinya. Sofware ini dinamakan ORPHALIS PDF Reducer. Sofware ini terdiri atas dua versi, free dan berbayar.
 
 
Pada tampilan awal software ini terlihat ada 4 tab diantaranya FILE, OPTIONS, HELP dan LANGUAGE. Untuk menggunakan software ini sangatlah mudah, pertama kelompokkan file pdf yang ingin anda kompresi dalam satu folder. Kemudian pada opsi "SOURCE" arahkan ke folder anda tadi dan pada opsi "DESTINATION" arahkan ke salah satu drive kosong, saran saya buat satu folder lagi untuk opsi "DESTINATION" ini guna menampung file-file yang sudah dikompresi.

Setelah itu pilih "STAR BATCH" untuk menjalankan kompresi tunggu beberapa saat sampai selesai. Silahkan lihat gambar dibawah penampakan dari software ini saat melakukan kompresi.

0 komentar:

Posting Komentar