Setelah Install Windows7 PC No Sound/Suara

Pengalaman ane sendiri ........
Setelah Install Windows7 PC No Sound. Penginnya sih ganti OS dari XP menjadi Windows7. Proses install windows7 semua berjalan dengan lancar, install driver bawaan dari motherboard lancar juga, install anti virus dan software pendukung yang lainnya semua berjalan dengan lancar-lancar saja.
Pas lagi asyik internetan, entah ada angin apa tiba-tiba dalam hati iseng-iseng buka web tv online pengin liat acara mas tukul ..... eh ladalah kok kagak ada suaranya, kenapa ya ..... langsung ane cek power speacker dan semua kondisi terhubung waduh kenapa nich.
Trus ane coba install Winamp, ternyata bener kagak ada suaranya tuh ,,,, pusing deh.Dicoba cek sound driver apakah ada yang error.

Trus ane cari solusi ama mbah google,mulai dari solusi update drivernya, install ulang dll ternyata tetep aja membisu tuh komputer. Tanpa sengaja punya niatan lihat SoundCard pengin beli siapa tahu dapat mengatasi semua masalah.
Tancap gas menuju toko komputer ....... mas ada sound card yang paling murah ... jawab penjualnya ada mas sambil nunjukin barangnya harganya Rp.35.000 saja, wah modelnya kok seperti flashdisk ya,mas bisa ndak klo tu soundcard ga connect barang bisa dikembalikan lagi....jawabannya bisa mas asal gak rusak segelnya.ok transaksi langsung jadi.
Sampai rumah langsung test-tes dan ternyata bisa tuh wah seneng banget deh rasanya makplooong. 

0 komentar:

Posting Komentar